Strategi Konten di Sosial Media untuk Meningkatkan Brand Produk

branding sosial media ukmsuksescomUKMSukses.com – Berbicara masalah promosi tentu sangat menarik dan tidak akan ada habisnya, perhatian pada produk tertentu tidak lepas dari peran dan isi (konten) dari suatu branding. Anda pasti mengenal istilah produk brand, personal branding, sampai ke komunal brand kesemuanya itu saling berkaitan satu sama lain. Penerapan tehnik dan strategi pemasaran untuk produk tertentu yang disebutkan seperti diatas tersebut disebut dengan manajemen merek.

Selanjutnya pertanyaannya adalah bagaimana untuk mendapatkan pelanggan setia dan sangat interaktif terhadap suatu produk branding, baik barang ataupun jasa? Untuk menjawabnya memulailah dengan mengembangkan tehnik dan strategi konten yang cukup strategis. Pikirkan setiap iklan dalam bentuk foto atau gambar yang ada dan dipajang di media sosial seperti Instagram, Flickr, Facebook, Twitter, video di Youtube dan postingan blog diberbagai media online serta media lainnya. Dari semua yang dipajang mencerminkan bahwa konten yang terposting tersebut merupakan strategi berbagi dalam membangun reputasi sebuah merek produk.

Mengembangkan strategi manajemen merek sehingga dapat melebihi target yang diharapan dari para pelanggan dalam bisnis promosi. Diperlukan beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah harus mencakup seluruh konten iklan, kemudian fokus pada keahlian dalam mempromosikan suatu produk dengan menggiring pelanggan terhadap layanan produk dari bisnis yang dilakukan sehingga dapat merubah sikap dan nilai prilaku dari pelanggan tersebut, ini bisa dilakukan melalui media artikel online, gambar, posting blog, media sosial dan media lain-lain.

Tidak hanya sekedar layanan atau menawarkan promosi produk melainkan membingkainya dengan konten yang mendidik, menginformasikan dan membantu pelanggan dalam mengembangkan iklan secara holistik dan menciptakan one-stop digital.

Untuk mengembangkan konten dari iklan tersebut bisa dilakukan melalui konten gaya hidup baik gaya hidup selebritis, pemuka agama, profesi dokter dan lainnya. Inspirasi tersebut berpengaruh terhadap prilaku pelanggan. Sehingga ada beberapa langkah dalam mengembangkan konten tersebut, seperti membuat konten yang menarik bagi kepribadian, misalkan dengan menunjukkan pemahaman tentang pengalaman hidup seseorang, konten tentang kehidupan para musisi mulai dari tren dalam tehnologi musik, genre musik dan budaya musik, konten terakhir adalah berbicara tentang budaya popular atau budaya pop yaitu yang sedang hangat diperbincangkan atau yang jadi trending topik di media sosial atau Youtube seperti Norman Kamaru, H. Lulung dan Duo Keong Racun. (ang)

Photo : http://www.eminentbrandidentity.com/

Dani W. Wardhana (@daniwq)
Mulai berkecimpung di dunia IT dan Advertising mulai tahun 2000. Kemudian fokus di digital agency mulai tahun 2008. Saat ini memimpin Curve 7 Digital Agency, Logyx7 IT Solution dan bisnis rental mobil di Bali. Kumpulan artikel : http://ukmsukses.com/author/wisnuwardhana/ Follow : @daniwq

Leave a Reply


− 5 = 3