Apa Keuntungan untuk Bekerja di Start-up Company?

unnamed1. Start-up company biasanya memiliki tim yang lebih kecil daripada corporate company. Maka apabila Anda bekerja di start-up company, kontribusinya lebih terlihat. Istilahnya lebih baik menjadi karyawan ke 5 dari perusahaan yang memiliki 15 tim daripada menjadi karyawan dari perusahaan besar ternama yang memiliki lebih dari 1.000 karyawan.

2. Anda dapat merasakan hasil dari apa yang Anda implementasikan. Ini dikarenakan di start-up company biasanya adalah perusahaan yang baru mulai atau baru berkembang, maka produk dan sistemnya masih belum baku atau bahkan belum dibuat. Anda dapat lebih menyalurkan ide yang Anda miliki dan merealisasikan menjadi kenyataan. Di perusahaan besar dimana produk dan sistem sudah terbentuk dan established Anda hanya dapat melakukan peningkatan pada produk dan sistemnya namun tidak dapat membuatnya dari nol.

3. Melatih Anda untuk multi-tasking dan berkembang dengan lebih cepat. Sebelumnya telah kami share bahwa start-up company memiliki tim yang kecil. Oleh karena itu pasti setiap tim member akan mengerjakan lebih dari 1 scope pekerjaan dan kadang hingga 3-4 pekerjaan di saat bersamaan. Ini melatih Anda untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat, melakukantime management yang baik dan juga bekerja under pressure.

4. Apabila ingin membuat start-up ke depannya, bekerja di start-up company adalah persiapan terbaik.

Bagaimana dengan Anda?

Dengan sistem kerja dan budaya yang diaplikasikan start-up company, saya semakin yakin bahwa tidak semua orang cocok untuk bekerja di start-up company. Dibutuhkan kemampuan bekerja dan berkomunikasi yang berbeda antara bekerja dalam start-up company dengan bekerja pada big company.

Working for big company or start-up company? It’s your call.

Hendy Setiono (@hendysetiono)
Hendy Setiono (@hendysetiono)
Founder Group CEO Baba Rafi Enterprise yang memayungi waralaba kuliner Kebab Turki Baba Rafi (1200+ cabang), Piramizza, Bebek Garang dan Ayam Bakar Mas Mono. Pemenang Asia's Top 10 Young Entrepreneur Award, Pemenang Ernst & Young Entrepreneur of the Year – “Special Award Entrepreneurial Spirit 2009” oleh Ernst & Young dan penghargaan bergengsi lainnya. Saat ini aktif sebagai Ketua Komisi Tetap Kewirausahaan dan Usaha Menengah Kadin Indonesia Bidang Koperasi dan UMKM. Kumpulan Artikel : http://ukmsukses.com/author/hendysetiono/ Blog : http://hendysetiono.com - Follow : @hendysetiono
http://hendysetiono.com

Leave a Reply


9 − = 5