UKM Dibantu Masuk Pasar Internasional oleh POS Indonesia

SONY DSCPT Pos Indonesia (Persero) menunjukkan kepeduliannya terhadap memajukan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan menyediakan layanan produk pengiriman terbarunya yaitu Pos Ekspress. Produk yang akan membantu UKM memasarkan produknya ke pasar International.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Direktur Utama Pos Indonesia, Budi Setiawan mengungkapkan bahwa misi Pos Indonesia untuk membantu pengembangan sektor UKM ini dengan memberikan layanan pengiriman ekspor UKM ini. Tujuannya Pos Indonesia ingin melayani masyarakat menengah ke bawah dalam pengiriman ke pasar Internasional.

“Layanan Pos Ekspor ini mulai efektif dijalankan di berbagai kantor wilayah Indonesia pada 27 September 2014 bertepatan dengan Hari Bakti Postel”, kata Budi dikantornya di Bandung, Selasa (26/8/2014).

Agar layanan ini dapat digunakan oleh banyak pelaku UKM, strategi yang dilakukan Pos Indonesia adalah menggandeng 20 Dinas Perindustrian dan Perdagangan di beberapa kota di Indonesia hingga akhir tahun 2014 ini dalam mensosialisasikan layanan ini. Khususnya di kota-kota yang mempunyai potensi ekspornya bagus seperti Jepara, Tasikmalaya dan lain-lain.

Pos Indonesia juga akan membantu UKM dalam pembinaan dan pengetahuan kepada industri UKM dalam memasuki pasar internasional. UKM akan dibantu untuk akses pasar, perijinan ekspor, packaging, ijin karantina dan lain-lain agar UKM meningkat ekspornya. (ai/r)

Foto : https://www.flickr.com/photos/hamstershot/7465859636/

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


+ 2 = 10