Twitter Memberi Kemudahan Iklan UKM

Twitter-adsUKMSukses.com – Satu lagi media jejaring sosial memberikan kemudahaan setelah Facebook dengan Facebook Ads dan Google dengan Google Adwords yang sudah dulu hadir melakukan kegiatan pemasaran dan memasang iklan dengan mambantu para UKM Indonesia untuk memasarkan produknya secara online. Jejaring media sosial tersebut resmi meluncurkan layanan iklan mandiri Twitter Ads.

Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Twitter untuk mengembangkan UKM di seluruh indonesia, yang sejalan dengan salah satu tujuannya. Dimana Indonesia adalah pasar global terbesar dengan banyaknya pengguna Twitter dengan jutaan pengguna Twitter yang aktif yang terus bertambah tiap menitnya. Menurut data Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, sekarang ini terdapat 58 juta UKM di Indonesia dengan menyumbang 60 persen Gross Domestic Product (GDP) yang merupakan 97 persen total pekerjaan yang tersedia. Hal ini merupakan salah satu alasan pertama mengapa Twitter mencoba memberikan fasilitas kemudahan kepada para pelaku UKM.

Kemudian alasan yang kedua adalah dengan memanfaatkan prilaku masyarakat Indonesia, dengan sosial commerce yaitu conten discoveryhuman conection dan self expression. Sebab masyarakat Indonesia sangat mudah menerima terutama untuk pasar domestiknya. Kedua alasan tersebut menjadi patokan  perusahaan yang didirikan di San Francisco, California, Amerika Serikat tersebut untuk membantu mengembangkan bisnis UKM.

Layanan iklan tersebut dilakukan melalui dua cara yaitu, Promoted Account dan Promoted Tweets. Dengan melalui dua cara tersebut Twitter dianggap bisa membantu para UKM agar lebih banyak follower atau menonjol di Twitter, tweet lebih banyak dilihat atau di-retweet dan memungkinkan aplikasi tersebut dapat menjaring lebih banyak orang. Maka dengan layanan tersebut berguna untuk menjangkau target pasar yang lebih spesifik, serta dapat dimonitor dan dapat dianalisa hasilnya secara real time.

Selain itu, pelaku UKM juga dapat menjangkau calon pelanggan atau pembeli dengan berbagai cara berdasarkan wilayah demografi, minat, akun yang mereka follow, perangkat, dan kata kunci untuk keywords, location serta gender.

Sayangnya, ada hambatan didalam metode pembayarannya yang disediakan oleh pihak Twitter. Hal ini karena cara pembayarannya dengan penggunaan kartu kredit yang sungguh disayangkan tidak banyak atau bisa dibilang sangat minim penggunaan kartu kredit oleh pelaku UKM dalam melakukan pembayaran layanan iklan tersebut.  (ang)

Gambar : https://www.marketing-mojo.com

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


8 − 1 =