Tips Menjalankan Jasa Pencucian Helm

bisnis cuci helm ukmsuksescomUKMSukses.com - Banyak para pebisnis membuka usaha yang sudah banyak dilirik masyarakat tetapi tidak selamanya bisnis yang dijalankan itu membawakan keuntungan karena bisnis tersebut sudah banyak pesaing dan pasti konsumen menginginkan harga yang lebih murah dan pelayanan yang lebih baik. Maka kita sebagai orang yang baru memulai bisnis pandai-pandailah mencari ide yang sangat berpengaruh dalam kebutuhan masyarakat.

Jumlah sepeda motor di Indonesia, khususnya di kota besar, meningkat pesat setiap bulannya. Jalanan dipadati oleh banyaknya jumlah sepeda motor, bahkan jumlahnya melebihi jumlah mobil yang ada. Setiap pengemudi sepeda motor diwajibkan untuk memakai helm sebagai alat pelindung dari kecelakaan. Suatu keharusan jika ada orang yang memiliki sepeda motor wajib adanya memiliki helm.

Seiring dengan meningkatnya jumlah sepeda motor yang ada di Indonesia, tentu jumlah permintaan helm pun juga semakin meningkat. Helm tersebut dipakai oleh para pengemudi sepeda motor setiap hari. Seringkali tiap pengemudi sepeda motor hanya memiliki satu helm saja karena mungkin dirasa tidak perlu mempunyai dua helm. Jika helm dipakai terus menerus, apalagi jika sering dipinjam oleh orang lain, tentu lama kelamaan helm akan mengeluarkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, mencuci helm itu perlu dilakukan secara rutin demi kenyamanan pribadi.

Banyak orang beranggapan dalam menjalankan usaha seperti ini jelas tidak bermutu dan tidak menguntungkan. Tetapi jika kita melihat dari sisi lain usaha ini akan menguntungkan karena tidak semua orang mau mencuci helmnya sendiri.  Bagi orang yang jeli, hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang bagus. Bisnis cuci helm sudah banyak dilakoni oleh penduduk Indonesia. Bisnis ini tergolong cukup menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.

Beberapa hal dibawah ini dapat menjadi perhatian bagi anda yang ingin membuka usaha jasa cuci helm :

Lokasi

Pemilihan lokasi sangat mempengaruhi keberhasilan usaha anda. Dalam memilih lokasi memang harus sangat berhati-hati. Lokasi yang dapat digunakan untuk jasa ini adalah diparkiran mall, parkiran tempat-tempat wisata atau tempat lain yang didominasi oleh sepeda motor.

Promosi

Perlu diingat bahwa dalam bisnis harus tetap ada yang namanya promosi misalnya saja kita harus tetapkan promosi dengan apa misalnya saja spanduk sudah terlihat jelas untuk menarik perhatian konsumen.

Memilih Supplier Peralatan

Untuk mencuci helm, dibutuhkan blower pengering helm. Sehingga helm dapat cepat kering. Biasanya banyak supplier yang menyediakan paket lengkap untuk usaha jasa cuci helm. Mulai dari alat blower, deterjen, sikat, spons busa, dan perlengkapan lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Jadi anda harus bisa memilih supplier yang bisa diandalkan. Pilihlah supplier yang telah berpengalaman di bidangnya.

Usaha ini masih terbilang minim pesaing, sehingga kita bisa lebih leluasa untuk meraih keuntungan. Sedangkan pengguna motor semakin hari semakin meningkat, tentu saja jumlah helm yang di pergunakan juga semakin banyak. Dengan begitu prospek usaha ini juga masih terus berkembang. (ang)

 

Sumber foto : cuci-helm.com

 

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


2 + 7 =