Tips Memulai Usaha Fotocopy Agar Cepat Sukses

bisnis fotocopy ukmsuksescomUKMSukses.com - Banyak peluang usaha yang menjanjikan dari sebuah fotocopy, usaha ini sudah lama berkembang dan menjadi lahan usaha yang banyak dicari orang, sebab hal ini bisa diidentifikasi dari banyaknya orang yang membutuhkan jasa fotocopy untuk berbagai keperluan disetiap harinya. Peluang usaha jasa fotocopy ini sungguh sangat menggiurkan. Barangkali mengingat akan kebutuhan masyarakat hal ini sebagai alat penunjang bagi kelancaran dalam membantu kinerja sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Usaha seperti ini pasarnya sangatlah jelas dimana usaha jasa seperti ini banyak dicari oleh pelajar, mahasiswa, guru, dosen, orang-orang kantoran, bahkan masyarakat luas yang membutuhkan jasa fotocopy untuk berbagai keperluan. Apalagi jika lagi musim ujian pelajar dan mahasiswa ataupun lagi musim skripsi, pastinya tempat fotocopy akan dipenuhi oleh pelajar atau mahasiswa tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa sebelum menjalankan usaha ini ada baiknya anda mempersiapkan dulu dengan matang mulai dari pengetahuan akan apa yang akan anda jalankan, agar ketika anda menjalankan usaha ini tidak mengalami hambatan atau resiko yang akan mengganggu usaha anda. Tentunya setiap usaha itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, perlu diingat setiap usaha mempunyai tingkat kesulitan, pangsa pasar, modal dan lain-lain yang tentunya berbeda dari setiap usaha yang akan dijalankan. Usaha jasa fotocopy tentunya akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dijaman sekarang, maka selain menyediakan jasa fotocopy anda juga harus pintar mencari celah peluang usaha lain atau diversifikasi usaha agar mendapatkan keuntungan yang lebih misalkan menyediakan ATK (Alat Tulis kantor), materai, laminating, penjilidan, scan, pengetikan, print dan sebagainya. Jika anda akan berencana membuka jenis usaha ini ada baiknya anda mengetahui tips usaha fotocopy agar sukses menjalankan dalam usaha ini, berikut tipsnya.

Pemilihan Tempat

Perlu diperhatikan adalah anda harus mensurvey lokasi, sebab lokasi merupakan syarat mutlak dalam penentuan tempat. Sebaiknya tempat untuk dijadikan usaha jasa fotocopy dipilih tempat yang terjangkau oleh banyak orang terutama menyasar pelanggan sekolah, tempat perkuliahan, perkantoran, hingga masyarakat umum. Namun juga yang paling penting adalah tempat yang mudah dijangkau atau mudah ditemui oleh para pelanggan itulah intinya.

Penentuan Harga

Anda perlu yang namanya riset harga, untuk mencari informasi mengenai harga pesaing, ini memudahkan anda dalam menentukan harga yang kompetitif terhadap harga pesaing-pesaing anda jika banyak pesaing di dekat tempat anda. Penentuan harga sangat berpengaruh sekali terutama dalam usaha jasa fotocopy sebab orang Indonesia sangat sensitive terhadap harga. Maka dengan sudah ditentukannya harga yang bersahabat calon konsumen yang menggunakan jasa fotocopy anda akan terus berduyun-duyun ke tempat fotocopy anda.

Promosi

Seperti halnya pemilihan tempat promosi juga sangat diperlukan ketika awal memulai usaha. Buatlah promosi yang efektif dan kreatif sehingga usaha jasa fotocopy anda banyak didatangi oleh orang-orang disekitar tempat anda usaha khususnya masyarakat yang lewat dan lalu lalang ke tempat anda.

Memaksimalkan Mesin Fotocopy Berkualitas

Gunakanlah mesin fotocopy yang berkualitas namun bukan berarti dengan harga yang selangit tetapi cari mesin fotocopy yang bermerek dengan harga yang sesuai dengan modal anda sehingga mendapatkan hasil yang maksimal jelas dan tidak berbayang.

Best Service

Dalam usaha apapun yang paling anda perlukan adalah keramahan, pelayanan baik dan cepat agar tidak membuat pelanggan kecewa.

Memiliki Karyawan Kreatif Dan Handal

Tips yang terakhir adalah memilih karyawan yang kreatif dan handal fungsi adalah untuk memberikan nilah tambah pendapatan yang diperoleh selain dari jasa fotocopy seperti penjilidan, laminating, penjualan ATK, print dan lain-lain. (ang)

Sumber foto : jagadewa.blogspot.com

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


5 + = 14