SMESCO Kembali Mengadakan Pameran, Seminar, Pagelaran Seni Budaya Dan Penghargaan Untuk UKM

smescoUKMSukses.com – SMESCO merupakan kepanjangan dari “Small and Medium Enterprises and Cooperatives”, atau KUKM – Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. SMESCO juga membuat rumah UKM Gallery dan untuk manaungi UKM seluruh Indonesia. SMESCO mempunyai misi untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia.

Selain itu juga untuk memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh anak bangsa, kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan dunia internasional. Maka dari itu SMESCO kembali mengadakan acara “Semarak Indonesia Kreatif” dengan menyelenggarakan pameran UKM, bazar multiproduk UKM, seminar UKM, pagelaran seni budaya, penghargaan dan kuliner. Diadakan di Jakarta, 8-10 Mei 2015, tepatnya di Jalan Gatot Subroto.

Dengan mengambil tema “UKM siap menangi MEA 2015”. Dengan tema tersebut semoga UKM di seluruh Indonesia dapat terpilih untuk mewakili pameran UKM di Malaysia/Singapura pada bulan Juni 2015, dengan penentuan penyeleksian oleh panitia penyelenggara. Tema tersebut juga dijadikan ajang sebagai kontribusi dalam mendorong dan menyiapkan UKM Indonesia memenangi pasar MEA 2015.

Acara tersebut akan dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung, baik pengunjung umum, duta besar, ekpatriat, pembeli dari luar dan dalam negeri serta akan banyak dihadiri oleh berbagai komunitas. Tersedia juga ±150 stand multiproduk bagi UKM yang akan mendaftar untuk mengikuti pameran dan bazaar, dengan fasilitas stand ukuran 3x2m, partisi, 2 kursi, 1 meja, lampu dan listrik 450 watt, signed. Tersedia juga stand kuliner.

Dalam acara tersebut akan ada pameran UKM, seminar UKM, pagelaran seni budaya, fashion show, lomba foto, penghargaan dan food truck. Narasumber untuk seminar UKM tersebut akan dihadiri oleh Ust. Yusuf Mansur (Penulis Buku Semua Bisa Jadi Pengusaha), Mukhlis Yusuf (CEO LKBN 2007-2012), Samsul Arifin (Business Coach), Umar A Lubis (Managing Director Alo Indonesia), Dhaniswara (Pakar Hukum Bisnis),  Badan Sertifikasi Nasional, Badan Ekspor Nasional dan bakal ada narasumber dari Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perdagangan serta Menteri BUMN (tentative).

Dengan adanya tersebut mudah-mudahan bisa mengangkat UKM Indonesia dan meningkatkan daya saing UKM dalam memenangi MEA 2015, Berpeluang mendapat dukungan dana usaha sebagai UKM mitra binaan BUMN, menambah pengetahuan tentang peluang dan tantangan UKM, digital marketing, keuangan UKM yang sehat serta powerful selling. (ang)

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


8 − 2 =