Sally Giovanny : Dimulai dari Menjual Kain Hingga Bisnis untuk Beramal, Kini Jadi Milyarder Muda

sally giovanny batiktrusmi ukmsuksescomUKMSukses.com – Menjadi pengusaha sukses, berkembang, banyak uang dan mandiri secara finansial merupakan cita-cita yang diidam-idamkan bagi setiap insan yang ada bumi. Kesuksesan bisa diraih oleh siapa saja bila ingin mencapainya, bukan hanya orang tua yang katanya banyak pengalaman dan sudah banyak makan asam garam (sudah merasakan nikmat dan perihnya hidup), orang muda juga punya banyak kesempatan untuk meraih kesuksesan tersebut. Bukan hanya laki-laki, perempuan juga bisa berkesempatan untuk meraih keberhasilan tersebut.

Salah satu perempuan muda yang dapat meraih kesuksesan dan mencapai keberhasilan itu adalah Sally Giovanny. Perempuan muda, nan cantik, berjilbab dan tentunya seorang milioner muda. Sally Giovanny adalah perempuan muda yang kini berusia sekitar 26 tahun, perempuan yang lahir pada tanggal 25 September 1988 silam yang besar dan tinggal di Cirebon ini. Ternyata mampu meraih kesuksesan lebih cepat dibandingkan kebanyakan orang lain.

Selidik punya selidik perempuan muda ini lahir dari keluarga yang ekonominya pas-pasan. Itulah mengapa usahanya dimulai pada usia belia yaitu 17 tahun tepatnya selepas lulus SMA, Sally memulai usahanya guna meringankan beban orang tuanya dan untuk menambah pendapatan sendiri.

Berawal dari usahanya menjual kain putih untuk bahan batik khas Cirebon. Ia pertama kali berjualan ke pasar-pasar di Jakarta, Bandung dan Surabaya untuk menjajakan barang dagangannya. Dengan kegigihan, semangat pantang menyerah dan dengan doa yang terus dipanjatkan tidak henti-hentinya. Kini Sally Giovanny adalah pemilik dari batik Trusmi, bersama suaminya Ibnu Riyanto kini memimpin perusahaan Trusmi Group. Terlebih kesuksesan yang diraih oleh ibu dua orang anak ini tidak lepas dari kedermawanannya yaitu sering berbuat baik dengan membantu anak-anak yatim dan orang tua jompo di kegiatan sosialnya. Lewat yayasan sosial bernama Yayasan Bantu Bersama yang ia dirikannya.

Keuntungan yang didapat dari penjualan batik Trusmi kemudian dikumpulkan untuk membangun toko Trusmi. Selain dari hasil keuntungan penjualan, Sally dan suaminya mengumpulkan uang hasil dari tamu yang memberikan amplop dipernikahannya di tahun 2006 untuk membangun usaha batik Trusminya. Rumah di jalan Trusmi Kulon No 129 ini pun sebagai tempat usaha pertama toko batik Trusmi-nya. Hingga mempunyai cabang di berbagai kota di Indonesia seperti Cirebon, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Sejalan dengan booming-nya penggunaan batik di Indonesia, kini batik Trusmi telah menjelma menjadi pusat grosir batik dan menjadi online shop batik terlengkap dan terbesar di Jawa Barat dengan nama ebatikTrusmi.com. Ribuan pengunjung datang hampir setiap hari mulai dari bis wisata sampai mobil pribadi datang untuk belanja ke toko Trusmi hingga omzetnya pencapai 100 juta per hari.

Prestasi yang telah berhasil dicapai oleh Sally Giovanny dengan suaminya adalah pemegang rekor Muri yaitu sebagai pemilik toko dan pusat grosir termuda, meraih penghargaan “Indonesia Creativity Award”, penghargaan “Koperasi dan UKM Festival 2013”, peraih sertifikat of Achievment TOP 50 Leader Of The Year 2013, peraih piagam “Eksekutif Berprestasi Indonesia 2013 oleh  Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPBB). Dari semua yang diraihnya sungguh sangat takjub dan luar biasa bagi seorang perempuan, muda dan cantik yang baru berusia 26 tahun tersebut.

Bagaimana kiat-kiat jadi pengusaha muda dan sukses? Dapatkan di gelaran Pesta Wirausaha yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) pada tanggal 3-5 April 2015 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Di gelaran tersebut ada Sally Giovanny yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam merintis usaha hingga berhasil meraih sukses bersama batik Trusmi. Ia akan menularkan pengalamannya dalam membesarkan batik Trusmi di ajang Pesta Wirausaha tersebut. Untuk pembelian tiket Pesta Wirausaha bisa klik di : sini.

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


1 + 4 =