Rendy Saputra: Sukses sebagai CEO, Public Speaker Dan Sekaligus Penulis Buku

Screen Shot 2015-04-06 at 3.36.07 PMUKMSukses.com – Pantang menyerah, berkomitmen dan sabar mungkin itu salah satu kunci untuk menjadi seorang entrepreneur.  Sukses ketika usia masih 27 tahun, bisa membangun kerajaan bisnis, piawai dalam menulis dan motivator public speaker, siapa lagi kalau bukan Rendy Saputra atau orang-orang mengenalnya dengan sebutan Kang Rendy.

Lantas siapakah sebenarnya pria ini? Putra kelahiran 1 Juli 1986 ini adalah seorang pengusaha muda yang sukses menjadi Chef Executive Officer (CEO) di perusahaan busana muslim ternama yang bernama KeKe Busana dibawah bendera Kinaya Jaya yang sekarang memiliki omzet hampir Rp 24 milyar dan berhasil menerbitkan karangan buku setebal 282 halaman yang diberi judul “Dua Kodi Kartika”. Hal tersebut dijadikan salah satu strategi demi memperkenalkan produknya ke pasaran, ada juga strategi lain yang digunakan Kang Rendy yaitu rajin mengadakan road show seminar di 40 kota untuk mengembangkan bisnis KeKe Busananya. Selain itu juga strategi marketing yang digunakan KeKe Busana yaitu menjadi sponsor di ajang Pesta Wirausaha Komunitas Tangan Di Atas pada 3-5 April 2015 di TMII.

Berawal dari jejak mahasiswa yang pernah mengalami Drop Out (DO) di salah satu perguruan tinggi negeri yang kemudian tidak lantas membuatnya putus asa dan sebaliknya berusaha bangkit membangun bimbingan belajar dan merintis cita-citanya sebagai seorang pengusaha.

Ditengah berjalannya waktu, ketika usianya masih muda tepatnya umur 21 tahun, Rendy memutuskan untuk segera menikahi seorang wanita yang usianya terpaut empat tahun lebih tua. Dimulai dari situ Rendy memulai menakhodai dan membangun usahanya hingga besar dan berkembang seperti sekarang ini. Selain memiliki jiwa bisnis yang kuat pria yang sudah mempunyai tiga orang anak ini mempunyai keahlian public speaking yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Kembali ke dunia bisnis yang dijalaninya, KeKe Busana pintar menangkap prospek pasar yang sedang berkembang di Indonesia dengan awal produksi 2 kodi dan 2 model di tahun 1996. Kini usaha yang dilakukan dengan gigih terbayar sudah dengan produksinya yang mencapai hingga 300.000 potong busana muslim. Market utamanya adalah busana anak dan selebihnya dewasa.

Keberhasilan dalam membangun bisnisnya tersebut menurut owner KeKe Busana, Ika Kartika yang akrab dipanggil Bunda, tidak lepas dari peran semua pihak beserta stakeholders dan pemimpinnya, kunci dasarnya berasal dari sumber daya manusia handal, kekuatan jaringan dan kekuatan produksi dengan tagline “Beauty in Harmoni”. (ang)

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


− 7 = 0