Possitive Mental Attitude For Your Success Dream (2)

leadership ukmsuksesJika anda mempelajari hidup para pemimpin yang efektif, akan anda temukan satu hal persamaan yang membuat mereka dapat mencapai hal-hal besar, yaitu: Semangat. Tidak ada sesuatu apapun dapat menggantikan tempat semangat dalam kehidupan seorang pemimpin. Semangat adalah Langkah pertama menuju prestasi. Semangat anda akan menentukan takdir anda. Siapapun yang unggul pasti memiliki hasrat dan semangat yang besar. Lihatlah pada sosok-sosok Mahatma Gandhi, Winston Churchill, Martin Luther King Jr., atau Ruben Gozalez.

Semangat yang lemah akan mendatangkan hasil yang lemah, sama seperti halnya api kecil menciptakan panas yang kecil. Semakin besar api semangat anda, semakin besar pula kekuatan anda, dan semakin besar pula potensi anda.

Semangat meningkatkan kehendak anda. Semangat itu tidak ada gantinya, karena merupakan bahan bakar pendorong kemauan dan hasrat anda. Jika anda sangat menginginkan sesuatu, anda akan memiliki kemauan untuk mencapainya. Satu-satunya cara untuk memiliki hasrat seperti itu adalah dengan mengembangkan semangat.

Jika anda mengikuti semangat anda, maka anda mau tidak mau akan menjadi orang yang lebih berdedikasi dan lebih produktif. Hal itu akan meningkatkan kemampuan anda untuk memberikan dampak kepada orang lain dan dampak dalam kepemimpinan anda. Seorang pemimpin yang memiliki semangat besar akan memberikan dampak yang besar bagi para pengikutnya.

Berbicara mengenai masalah kualitas kepemimpinan terhadap Sikap Mental & Semangat Positif yang dilandasi oleh Impian yang luar biasa, ada sebuah kisah menarik tentang seorang sahabat saya yang bernama Ruben Gonzalez.

Ruben Gonzalez adalah seorang pembicara terkemuka di dunia International. Dia sering tampil di televisi-televisi nasional Amerika Serikat seperti: NBC, CBS, ABC, dan FOX Business Channel. Dia pernah diulas oleh TIME, Business Week, Success Magazine, dan media-media dunia lainnya. Tulisan-tulisannya sudah dibaca orang-orang dihampir 5 benua penjuru dunia. Bukunya “The Courage to Suceed” adalah International Best Selling Book, yang telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Ruben Gonzalez membuat sejarah ketika menjadi satu-satunya manusia di dunia dalam sejarah Olimpiade yang berkompetisi dalam 4 kali Olimpiade Musim Dingin. Banyak klien-klien besar sudah ditanganinya seperti: Xerox, Oracle, Coca-Cola, Dell, Shell Oil, Continental Airlines, Johnson&Johnson, Amex Financial Services, General Electric, MDRT Association, dsb. Semua adalah bukti dari kualitas nya yang luar biasa.

Tetapi sebenarnya, cerita mengenai Ruben Gonzalez berawal dari suatu hal yang sangat berbeda dengan apa yang telah dicapainya hari ini.

Seperti sudah ditulis di atas, bahwa Ruben adalah seorang atlit Olimpiade. Dia adalah atlit Olimpiade yang hanya bermodal tekad dan semangat. Dia baru menggeluti Seluncur Es (Luge) pada saat usia 21 thn, usia yang dianggap sudah tertinggal 10 thn untuk memulai olahraga tersebut. Tetapi dengan Sikap Mental yang positif dan Semangat yang pantang menyerah, hanya dalam waktu 4 tahun, dengan mengatasi segala hambatan dan cedera (sesuatu yg lazim untuk olahraga Seluncur Es), akhirnya dia bisa berkompetisi di Olimpiade Musim Dingin Calgary. Pada usia 47 thn di Olimpiade Vancouver (2010), dia membuat sejarah ketika menjadi orang pertama di muka bumi yang pernah berkompetisi di Olimpiade Musim Dingin. Dia menunjukkan kepada orang-orang bahwa dia bisa bukan karena bakat, tetapi karena Sikap Mental Positif dan Semangat yang luar biasa. Dia menunjukkan kepada orang-orang bahwa bagaimana mencapai puncak, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana tetap berada di puncak.

Dalam bukunya “The Courage to Succeed”, dia mengatakan: “ Saya tidak peduli terhadap apa yang dipikirkan orang lain mengenai diri saya maupun impian saya. Tetapi, saya benar-benar ingin tahu siapa yang sungguh-sunguh percaya pada diri saya, dan juga siapa yang tidak, sehingga saya dapat memilih untuk tidak lagi bergaul dengan orang-orang yang tidak percaya pada diri saya. Saya telah memutuskan hanya untuk menggunakan waktu saya dengan para pendukung saya. Dengan cara itu saya jadi tidak dapat dihentikan dan tidak terbendung “ (page 62)

Di lain bagian dia mengatakan: “ Bagian utama dari Kepemimpinan adalah Gairah terhadap suatu tujuan. Bagian berikutnya adalah Integritas. Integritas ini amat terkait dengan kemampuan dan kesediaan kita untuk menjadi pribadi yang menjalani apa yang kita bicarakan “ (page 62)

BILA ANDA AMAT BERSEMANGAT MENGENAI SASARAN-SASARAN ANDA, DAN ORANG-ORANG MEMPERCAYAI ANDA, MEREKA AKAN MENGIKUTI ANDA –   Ruben Gonzalez

Baca juga :  http://ukmsukses.com/possitive-mental-attitude-for-your-success-dream-1/

 

Urgyen Rinchen Sim, STRE, MSBA, MA (Hons.) (@SimOnLeadership)
Urgyen Rinchen Sim, STRE, MSBA, MA (Hons.) (@SimOnLeadership)
Adalah seorang diakui secara internasional sebagai seorang coach dan trainer di bidang People Leadership, Personal Development dan Professional Coaching untuk perusahaan besar di Asia Tenggara.  Beliau mendapatkan penghargaan Master Practitioner in Law of Attraction dan juga sebagai salah satu Founding Partner of John Maxwell Team. Sim adalah juga pemilik bisnis Sim&Co, perusahaan konsultan leadership dan business development. Menamatkan pendidikannya di Singapura dan pernah tinggal di Tibet. Sim juga merupakan bagian dari Kerajaan Tibet dan pernah mendapatkan penghargaan dari H.H. Dalai Lama XIV atas dedikasinya kepada masyarakat Tibet. Sim pernah mendapatkan training dan mentoring langsung secara personal dari Dr. John C.Maxwell (penulis lebih 40 buku tentang leadership dan John adalah No. 1 Leadership Guru in the world according to leadershipgurus.net). Kumpulan Artikel : http://ukmsukses.com/author/urgyensim/    Website  : http://johnmaxwellgroup.com/urgyenrinchensim Follow : @SimOnLeadership  Facebook : www.facebook.com/urgyenrinchensim Youtube : www.youtube.com/urgyenrinchensim

Leave a Reply


7 − = 2