Pasar Indonesia dan ‘Fashion Festival” Bank Mandiri – 22-26 Oktober 2014

pasar indonesia ukmsuksescomUKMSukses.com -Ada yang pameran yang menarik yang diikuti oleh pelaku UMKM dan pelaku industri kreatif Indonesia, dan patut harus dikunjungi oleh para UMKM dan yang ingin berwirausaha. Pagelaran ini disponsori oleh  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bekerja sama dengan Majalah Harper’s Bazaar Indonesia di Jakarta Convention Center pada 22-26 Oktober 2014.

Pagelaran Pasar Indonesia dan ‘Fashion Festival” ini menampilkan produk kreatif dan kuliner dari 200 mitra binaan Bank Mandiri tersebut juga akan diramaikan dengan fashion show dari Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) untuk tren 2015.

Penyelenggara menargetkan dari expo pekan ini dapat dikunjungi oleh 100 ribu orang dengan total transaksi sekitar Rp 6-8 miliar.

Menurut Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala Mansury, bahwa dengan digelarnya acara ini menunjukan Bank Mandiri mewujudkan komitmennya dalam membina dan mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia dan industri kreatif.

Seperti yang dikutip dari Berita Satu, Pahala menambahkan, “Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang kuat akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan,” pada jumpa pers penyelenggaraan Pasar Indonesia dan Fashion Festival di Jakarta, Rabu (22/10).

Bank Mandiri seperti diketahui mempunyai jumlah mitra binaan sekitar 25 ribu yang secara aktif diberikan pendanaan dan pembinaan. Tapi, tidak semua bergerak di bidang industri kreatif atau hanya 10-15 persen saja dari total mitra binaan. Dalam hal pembinaan UMKM, Bank Mandiri memang fokus pada industri kreatif, pertanian, dan kelautan.

“Mereka kami bantu agar produknya bisa berkelanjutan. Kami juga memberikan akses kepada pasar baru, yang salah satunya melalui penyelenggaraan acara ini,” kata dia.

Sumber foto : Berita Satu / Antara/Puspa Perwitasari

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


5 + = 6