Nirina Zubir : Berawal dari Resep Mertua, Bisnis Dendeng pun Jadi

nirina zubir ukmsukses.com dendeng nirinis wirausaha muda mandiri expo 2015

UKMSukses.com – Bisnis kuliner memang sungguh menjanjikan, hal ini juga yang dirasakan oleh Nirina Zubir disela-sela menghadiri acara Wirausaha Mandiri Expo 2015 di Jakarta beberapa waktu lalu. Artis kelahiran Madagaskar yang bersuamikan seorang gitaris “Coklat Band”, Ernest ini telah dikarunia 2 (dua) orang anak.

Nirina Zubir memberanikan membuka bisnis kuliner yang berbekal dari resep mertuanya. Presenter cantik ini memulai berbisnis kuliner dengan pasangan hidupnya berupa makanan sejenis dendeng sapi buatannya sendiri yang kemudian diberi nama Dendang Nirines. Menariknya bisnis yang pada awalnya tidak disengaja ini disebabkan oleh teman-temannya yang tidak mempunyai pembantu rumah tangga di rumah. Berawal dari situ bisnisnya mendapat respon yang bagus dan terus berkembang kemudian menunjukkan progres yang cukup baik, tidak disangka bisnisnya sudah sampai ke mancanegara sebut saja negara Rusia, Jepang, Inggris dan Shanghai.

Jenis dendengnya berbeda dengan jenis dendeng yang sudah ada dipasaran karena bisnis dendengnya menawarkan jenis dendeng yang renyah namun masih ada sambal yang bertekstur basah, jadi dendengnya tidak kering tetapi tidak basah juga. Menurutnya bisnis kuliner seperti ini sangat menjanjikan. Nirina beralasan karena merupakan resep dari keluarga mertuanya dan suami istri ini berasal dari keturunan dari Sumatera, maka Nirina berkeinginan untuk mengeksplor dan berbagi resep ke orang lain.

Nirina mengemas dendengnya agar lebih praktis jika sewaktu-waktu ada yang mau berlibur atau umroh sehingga bisa dibawa kemana-mana. Dalam memasarkan bisnisnya ini Nirina memanfaatkan jejaring pertemanan karena banyak temannya yang tinggal di luar negeri sedangkan yang delivery service (pesanan antar jemput) yang mungkin tinggal di sekitaran Jakarta. Laris manisnya dendeng yang dibuat Nirina tidak lepas dari soal rasanya. (ang)

nirina zubir ukmsukses.com dendeng nirinis wirausaha muda mandiri expo 2015

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


7 − 1 =