Miniatur Taman yang Berprospek Menjadi Lahan Bisnis

two_terrariums_promo

UKMSukses.com – Semakin sempitnya lahan kemudian berkurangnya lahan terbuka membuat masyarakat mencari sesuatu yang dapat menghijaukan halaman rumah dan lahan sekitarnya. Gencarnya kampanye “Go Green” saat ini telah menggerakkan minat masyarakat untuk menghijaukan lahan di sekitar tempat tinggal khususnya di daerah perkotaan yang notabenya tinggal di apartemen, ataupun rumah yang lahan sempit dan tidak memiliki ruang terbuka. Permasalahan ini ternyata dimanfaatkan sebagai peluang bisnis oleh beberapa pelaku usaha kecil dan menengah. Mereka menawarkan alternatif tanaman dengan bentuk yang berbeda, yaitu Terrarium.

Pada dasarnya, Terrarium merupakan miniatur taman dalam media transparan, seperti gelas atau akuarium sebagai pengganti pot tetapi sekarang tidak hanya dengan media transparan media terrarium juga bisa memakai dari bahan yang didaur ulang seperti bekas kaleng cat, bekas botol minuman, serta bekas dari minuman air mineral. Tak cuma bentuk medianya Terrarium bisa dilengkapi dengan pelbagai hiasan disesuaikan dengan tema tertentu. Peminat produk Terrarium pun terus meningkat lantaran berbentuk unik, berbeda dari umumnya, lucu, tak memakan tempat, mudah dirawat, penghias ruangan dan yang paling penting adalah sebagai penghasil udara bersih. Bisnis ini diklaim semakin melebarkan sayapnya dan makin tinggi peminatnya terutama masyarakat perkotaan.

Pemasaran produk Terrarium tidak bergantung pada penjualan langsung bisa dilakukan dengan promosi melalui media online serta akun jejaring sosial, ataupun dengan merentalkan produk terrarium yang sudah jadi ke kantor, hotel, café ataupun tempat orang hajatan. Para pebisnis tanaman Terrarium rata-rata membandrolnya dari harga yang termurah Rp 20.000 sampai yang paling mahal Rp 5 juta, mengutip dari Bisnis.com. Pembeli tidak hanya menjadikan terarium sekadar hiasan di dalam rumah, tapi juga sudah menjadi trend sebagai kado atau hadiah. (ang)

Sumber photo : http://www.prettyhandygirl.com

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


+ 4 = 5