Membangun Bisnis Hotel Murah Dengan Memperhatikan Lingkungannya

Screen Shot 2015-05-04 at 8.36.26 AMUKMSukses.com – Pesatnya pembangunan hotel sekarang ini mendorong para entrepreneur untuk milirik bisnis hotel terutama dalam persaingan harganya. Membangun bisnis hotel dengan harga murah bukan berarti disebut dengan hotel murahan. Hotel murah juga selalu dijadikan pilihan tepat bagi orang-orang yang sedang berwisata ke luar kota. Hal ini memungkinkan setiap pebisnis membaca dan menganalisa sebagai prospek untuk dijadikan suatu bisnis yang dapat menjanjikan.

Hotel tentunya sangat identik keberadaanya dengan pusat kota atau daerah pariwisata. Untuk pembangunan hotel tentu tidak sedikit biaya yang akan dikeluarkan dan tentunya juga harus melihat aspek lingkungan yang ditimbulkannya.

Mahalnya harga lahan dan bahan bangunan menjadi kendala tersendiri terutama lokasinya yang strategis, namun tidak mengecilkan hati prospek bisnis jasa penginapan seperti ini sangat layak dan banyak dicari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Terutama hotel yang banyak dicari adalah hotel yang dekat dengan tempat wisata. Hal yang menjadi perhatian adalah aspek lingkungan yang merupakan salah satu aspek yang terpenting dalam mendirikan hotel. Sebab aspek lingkungan erat kaitannya dengan keberlangsungan hidup manusia dan hewan terhadap kondisi lingkungan yang ada.

Hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membangun hotel yang murah dan dengan memperhatikan aspek lingkungan. Pertama-tama tentukan konsep hotel yang akan dibangun dengan disesuaikan modal yang ada kemudian perhatikan lingkungan sekitarnya. Kedua adalah lokasi untuk mendirikan bangunan, lokasi erat kaitannya dengan aman, nyaman dan strategis tetapi tidak hanya itu saja, penentuan lokasi juga harus memperhatikan lokasi sekitar, misalkan saja dengan adanya bangunan hotel tersebut kenyamanan masyarakat terganggu atau fasilitas masyarakat menjadi terganggu. Kemudian yang ketiga adalah mengenai fasilatas yang ditawarkan hotel yang murah tetapi menyediakan fasilitas lain seperti warung berbentuk kios kecil, menyediakan televisi dan perlengkapan mandi tapi lagi-lagi harus memperhatikan aspek lingkungan seperti limbah sampahnya.

Pada dasarnya, pihak manajemen khususnya pebisnis yang membangun hotel harus membuat kesepakatan dengan warga misalnya memberikan kesempatan bagi warga sekitar untuk menjadi karyawan di hotel tersebut sesuai keahlian yang dimiliki oleh warga masyarakat tersebut. Mengelola  limbah dengan benar. Apa pun bentuk limbahnya harus dikelola dengan benar, supaya tidak terjadi pencemaran lingkungan. Ciptakan Hotel hijau. Lingkungan hijau selalu memberikan kenyamanan, termasuk kenyamanan bagi pengunjung maupun masyarakat sekitar. Konsep Hotel hijau harus menjadi komitmen bagi pebisnis untuk tetap menjaga kualitas udara agar tetap baik. (ang)

Photo : http://www.tripadvisor.co.uk

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


1 + = 7