Marisa Nasution: Mulai dari Hobi, Koleksi Hingga Memasarkan Produksi Sendiri

IMG_0625UKMSukses.com – Sepatu merupakan salah satu aksesoris dalam menunjang penampilan. Selain untuk melindungi kaki sepatu juga bisa dijadikan mode dan dijadikan trenseter bagi kawula muda di jaman sekarang. Banyaknya model dan jenis sepatu yang ada dipasaran membuat sejumlah orang kebingungan dalam membeli yang beda dan unik. Berangkat dari hal itu Marisa Nasution ingin mencoba menawarkan beragam sepatu yang unik, trendi dan juga beda yang tidak ditemukan di toko-toko. Presenter yang juga  berprofesi model ini, usahanya terus berkembang dan mulai merintis sejak kurang lebih 6 tahun yang lalu.

Baca juga : Thomas Djorghi : Sibuk Jadi Seorang Pebisnis

Sebelum menjalankan usahanya seperti sekarang ini artis kelahiran Jakarta 1986 ini, sekedar untuk merancang dan menyalurkan hobinya dalam mengoleksi sepatu pribadinya. Kemudian seiring berjalannya waktu banyak sodara, teman-teman dan relasinya yang menyukai rancangan sepatunya yang unik, beda dan mempunyai gaya trend tersendiri. Dalam memasarkan produknya Marisa yang juga istri dari seorang pengusaha yang bernama Warren Conrad memanfaatkan media promosi berupa pemasaran via jejaring sosial yang diberi nama Dollhouse. Di butik onlinenya tersebut banyak menawarkan beragam variasi, bentuk dan model sepatu seperti, boots, high heels, wedges dan ankle boots yang unik dengan berbagai jenis ukurannya.

Baca juga : Nirina Zubir : Berawal dari Resep Mertua, Bisnis Dendeng pun Jadi

Dalam menjalankan bisnisnya banyak sekali kesulitan, tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produknya. Sebelum usahanya berkembang seperti sekarang ini, pada awalnya Marisa mangalami kesulitan dalam mencari pengrajin sepatu yang bisa mengerjakan sesuai dengan keinginannya sehingga akhirnya mendapatkan pengrajin sepatu walau dengan susah payah. Sedangkan tantangannya ketika dalam pemilihan desain, bahan dan warna dalam pembuatan sepatunya. Belum lagi intensitas waktu yang tinggi dimana Marisa masih aktif bekerja sebagai seorang model dan presenter disalah satu stasiun tv swasta nasional.

Menurutnya dalam setiap menjalankan bisnis pasti ada kesulitan, tantangan dan hambatan yang bakal dihadapi, namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk mundur dalam menjalankan bisnisnya tetapi harus disikapi dengan cermat dan tepat sebagai modal pembelajaran untuk mengembangkan bisnisnya kelak. Hambatan yang dihadapi ketika ada celah dalam online shopping yang berkedok penipuan menurutnya, ada customer yang bilangnya sudah transfer tapi waktu dicek kembali ternyata belum ada transfer artinya belum ada transaksi jual beli. Hal tersebut di ungkapkan ketika mengikuti diskusi Wirausaha Expo Mandiri di Jakarta beberapa pekan lalu.

Baca juga : Erma Sary: Berawal dari Mimpi Mempunyai Bisnis yang Dikelola dari Rumah

Bisnisnya pun kini terus berkembang seiring dengan perjuangannya. Para pembeli sepatunya sudah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan mancanegara seperti dari Paris dan Australia. Sebagian besar sepatu produksinya dijual dengan harga mulai dari 700 ribu hingga jutaan rupiah. (ang)

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


7 − = 6