Keberhasilan Dimulai Dari Sekarang

leadershipukm ukmsuksescomUKMSukses.com – Keberhasilan dalam mencapai tujuan dalam berbisnis harus dimulai dari sekarang, jika di dalam olah raga  disebut dengan juara pertama, tidak hanya terjadi di akhir garis finis saja atau memasukan bola ke jaring lawan sebanyak-banyaknya. Di dalam berbisnis, definisi kemenangan disebut juga sebagai salah satu hasil dari penjualan, inovasi atau mencapai target yang diinginkan atau juga mencapai kuartal di triwulan atau akhir tahun. Pengertian lain misalnya menciptakan situasi dimana anda dan tim anda memungkinkan untuk membangun keberhasilan yang akan dan telah dicapai serta meningkatkan motivasi semangat kerja.

Di dalam olah raga sepak bola sebuah tim kesebelasan jika ingin mencapai juara harus memenangkan semua pertandingan, tetapi terkadang tidak setiap pertandingan dimenangkan atau mengalami kegagalan. Seperti contoh seorang agen properti, di dalam setahun ada 260 hari kerja, seorang agen diberi target penjualan 3 sampai 4 rumah tiap bulan, tetapi yang terjual hanya 2 rumah perbulan atau 24 rumah dalam setahun, yang berarti agen tersebut “gagal” dalam memenuhi ekpektasi target yang dibebankannya.

Ini merupakan pekerjaan yang sungguh luar biasa yang dibebankan terhadap seorang pemimpin atau manager untuk mencapai keberhasilan. Maka seorang manager harus menciptakan budaya dimana bisa merayakan keberhasilan setiap harinya untuk meningkatkan semangat dan motivasi kerja tim bawahannya. Terkadang keberhasilan kinerja penjualan masih kurang sesuai dengan apa yang diharapkan. Penyebab paling besar adalah kurang efektifnya seorang pemimpin dalam berkomunikasi dan berinteraksi kepada tim penjualannya. Oleh sebab itu, perlu adanya keterampilan dan pengetahuan tentang komunikasi dan kepercayaan sebab kepercayaan diri adalah kunci kesuksesan.

Pemimpin dan inovasi adalah sesuatu yang selalu bersamaan. Maksudnya adalah dimana ada pemimpin maka disitu pula ada inovasi dan ide baru, setiap ide baru yang muncul harus dipelajari secara mendalam artinya inovasi dan ide yang muncul konteknya harus sesuai dan realistis. Maka kecerdasan terhadap visi seorang pemimpinlah kunci utama dari keberhasilan seorang pemimpin.

Untuk memperoleh dan mencapai keberhasilan seorang pemimpin harus mempunyai target. Mengapa demikian? Sebab dengan adanya target maka akan memperoleh motivasi lebih, mencapai keinginan yang diharapkan dan memberi semangat dan memacu cara kerja. Oleh sebab itu, sangatlah penting menyusun target berdasarkan visi dari seorang pemimpin.  Pemimpin harus terus berkomunikasi jika ingin membuat bangga dan mencapai titik keberhasilan dengan membuat tujuan dari visi yang ditargetkan oleh organisasi perusahaan.  (ang)

Photo : millennialceo.com

Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Pemilik bisnis di bidang IT dan Pendidikan. Berkecimpung di dunia bisnis sejak tahun 2000. Saat ini adalah Founder dan CEO PT Mitratama Global Sejahtera dan Direktur & CMO ukmmarket.co.id. Salah satu pendiri Komunitas Tangan Di Atas dan Presiden TDA (2008-2011). Iim aktif menulis Kolom #KlinikUKM pada Detik.com (Detik Finance). Kumpulan artikelnya : http://ukmsukses.com/author/iimrusyamsi/ Follow : @iimrusyamsi Blog: http://iimrusyamsi.com
http://iimrusyamsi.com

Leave a Reply


8 − 6 =