Ibnu Riyanto : Pemilik Trusmi Group Launching Buku Berjudul ‘Anak Bandel Jadi Milyarder’

buku ibnu riyantoUKMSukses.com – Siapa yang tidak kenal dengan Ibnu Riyanto? Bisnisnya berawal dari menjual kain mori untuk kebutuhan para pengrajin batik. Pemuda pengangguran asal Cirebon ini kini menjadi CEO toko batik terluas dan terbesar di usia muda. Modal yang di dapat dari hasil sumbangan pada saat pernikahan usia mudanya bersama Sally Geovanny yang kini menjadi pasangan hidupnya, dijadikan awal dari merintis usahanya sampai sekarang.

Ibnu Riyanto pemuda yang lahir pada 1988 silam ini, ternyata adalah pemuda yang ambisius dalam mengejar mimpinya sampai-sampai mendapatkan rekor MURI yang kedua kalinya. Piagam yang pertama adalah memecahkan rekor sebagai pemilik toko batik terbesar dan terluas pada usia muda sedangkan rekor yang kedua didapatnya dari keuletan dan  keterampilan Ibnu dalam membuat stempel atau alat batik cap dengan panjang dan tinggi mencapai 3 meter, rekor ini membuat  masyarakat terpukau dalam melihatnya.

Kreatifitas pemuda yang satu ini sungguh luar biasa dan patut dicontoh oleh seluruh pemuda di Indonesia, dia tidak henti-hentinya berinovasi dalam memberikan ide atau gagasan bahkan memberikan karya dan kreasi terbaik untuk Cirebon khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Kesuksesan Ibnu tidak lepas dari kejelian dan kepiawaian dalam menuangkan semua ide yang ada dibenaknya dan tidak pernah merasa dirinya puas. Tidak hanya itu PT Trusmi Group yang dipimpinnya sekarang dalam usaha untuk membangun bisnisnya sudah merambah ke dunia properti dan kuliner. Saat ini karyawan yang bekerja di PT Trusmi Group sudah berjumlah 1.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak puas dengan hanya bisnis batik, properti dan kuliner. Ibnu membuat gebrakan pada gelaran Pesta Wirausaha 2015 yang digelar oleh Komunitas TDA di TMII Jakarta beberapa pekan yang lalu, dia mencoba memberikan sesuatu yang baru lagi kepada masyarakat luas berupa acara launching sebuah buku yang diberi judul ‘Anak Bandel Jadi Milyarder’ berupa kisah inspiratif dari Ibnu Riyanto. Selain itu, Trusmi Group dibawah komandonya sudah launching sintren batik bersama Menteri Sofyan Jalil.  (ang)

 

Photo : Twitter @dwitasoewarno

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


− 2 = 5