HijUp.com Mendapat Dana Investasi Puluhan Juta Dolar AS

Screen Shot 2015-07-24 at 8.06.32 AMUKMSukses.com – Toko Online yang fokus pada penjualan busana muslim Indonesia, HijUp.com, pada sebelum hari raya Idul Fitri 1436 H mengumumkan telah mendapatkan dana investasi dari sebuah konsorsium global investor yang terdiri dari Fenox Venture Capital, 500 Startups dan Emtek dengan nilai hingga puluhan juta dolar Amerika Serikat. Pendanaan ini akan memperkuat HijUp.com sebagai situs ecommerce kategori fashion muslim.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, Kamis, 23/07/2015, Diajeng Lestari, Pendiri dan CEO HijUp.com mengatakan bahwa suntikan modal ini akan digunakan untuk memperkuat infrastruktur dan SDM serta mendukung perkembangan pangsa pasar agar lebih besar lagi dan lebih agresif lagi dalam pemasaran. Diajeng yang mempunyai impian untuk membuat Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia dan menjadi ibukota fashion muslim dunia, menyatakan bahwa HijUp.com sudah sesuai dengan jalur menuju ke impian tersebut.

Pendanaan dari konsorsium global investor ini, merupakan kali kedua, sebelumnya HijUp.com yang berdiri sejak 2011, telah mendapatkan dana dari tiga investor termuka yaitu 500 Startups, Fenox Capital, dan Skystar Capital pada akhir Januari 2015 lalu. HijUp.com mempunyai koneksi internasional yang baik sehingga pihak global investor mengagumi komitmen dan passion Diajeng bersama timnya. Diajeng juga dikenal dekat dengan banyak komunitas muslim di Indonesia. Dengan pendanaan ini HijUp.com diyakiniki akan tumbuh besar di antara e-Commerce lainnya, di level internasional.

Dilansir dari Bisnis.com, Jumat, 6/02/2015, HijUp.com telah mempunyai lebih dari 150 tenant terkenal dari lokal dan luar negeri. Di tahun 2014, HijUp.com memiliki lebih dari 1,6 juta unique visitors. Sekitar 20% di antaranya berasal dari luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Eropa. Hingga saat ini, pelanggan dan konsumen HijUp.com datang dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Amerika dan negara-negara di Timur Tengah bahkan Eropa.

Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA) menyatakan HijUp.com itu sebagai salah satu dari 17 ecommerce populer di Indonesia. (ir)

Leave a Reply


8 − = 7