Hasil Transaksi Inacraft 2015 Mencapai target Rp 127 Milyar

20150408_154340UKMSukses.com –  Pameran Inacraft yang digelar di JCC Senayan 8-12 April 2015 pekan kemarin, memamerkan hasil kerajinan terbesar di Indonesia, dengan tema  “The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and House” di Jakarta. Pameran kali ini memberi sentuhan kekayaan warisan budaya Bali sehingga subtema yang di tampilkan bernuansa Bali mulai dari latar belakang, dekorasi, musik pengiring, aneka performance dan yang lainnya semua bernuansa serba Bali.

Acara tersebut di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo di depan para peserta pameran Inacraft 2015, didampingi oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno  dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah A.G.N Puspayoga. Pameran Inacraft menampilkan dan menjual berbagai jenis hasil barang-barang kerajinan buatan para pelaku industri kecil dan menengah. Dalam pameran tersebut banyak sekali pengunjung yang berdatangan ada yang sekedar melihat-lihat sampai yang memborong pernak-pernik hasil dari kerajinan yang terpajang di Inacraft.

Sebagian peserta Inacarft banyak yang mengeluhkan masalah penurunan omzet penjualan di tahun ini. Penyebabnya tidak lain dari kurangnya promosi yang dilakukan panitia sampai dengan dimajukannya tanggal pameran di awal bulan.

Sedangkan peserta yang lain optimis bisa maeraup keuntungan yang besar dalam acara yang disebut-sebut sebagai pameran bergengsi dan terbesar untuk jenis kerajinan yang ada di Negara Indonesia. Acara yang diadakan selama 5 hari tersebut mencapai target transaksi sebesar Rp 127 milyar dari peserta yang berjumlah 1500 yang terdiri dari produsen, pengrajin, eksportir-importir, kolektor, asosiasi, produsen kerajinan, instansi pemerintah dan dinas seluruh Indonesia. Sedangkan pengunjung yang datang sebanyak 200 ribuan orang dan yang  berbelanja di pameran ini hampir sama dari yang tahun-tahun sebelumnya.

Produk yang dijajakan di sejumlah stan pada pameran kali ini semakin beraneka ragam dan peserta yang ingin tampil di Inacraft juga diseleksi terlebih dahulu supaya bisa menyajikan pameran yang berkualitas yang akan di tampilkan di inacraft pada tahun ini dan tahun berikutnya. (ang)

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


3 + = 6