Harga Beras Makin Liar

beras indonesiaUKMSukses.com – Di sejumlah daerah harga beras sudah tidak terkontrol lagi dimana para pembeli dan penjual beras merasa terbebani dengan harga beras yang meloncat-loncat dan terus melambung serta tidak terkontrol lagi harganya. Sungguh disayangkan dengan adanya program dari pemerintah dimana kedepannya Indonesia mencanangkan swasembada beras yang seharusnya Indonesia tidak perlu lagi terus mengimport beras dari luar negeri.

Hal ini berbanding terbalik dengan harga yang di tetapkan pemerintah melalui harga Acuan dimana Harga Pembelian Pemerintah atau sering dikenal dengan sebutan HPP hal ini mengacu pada intruksi presiden tahun 2012 dimana harga beras sebesar Rp 6.600 per/kilogramnya, seiring dengan terus mendongkraknya harga beras dipasaran membuat sejumlah pedagang kelabakan terutama warung-warung nasi seperti warung tegal yang hampir ada disetiap pelosok.

Sudah barang tentu ini menjadi persoalan pangan yang tidak sederhana bagi kelompok masyarakat yang notabenya masyarakat golongan dengan daya belinya terbatas. Harus dicatat bahwa faktanya yang menjadi korban pangan adalah masyarakat kecil atau masyarakat yang berpenghasilan kecil, barang tentu ini menjadi persoalan bagi pemerintah yang sedianya pemerintah harus mengontrol dari hulu hingga hilir agar perberasan nasional tidak terjadi lagi seperti itu. (ang)

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


9 + = 13