Erma Sary: Berawal dari Mimpi Mempunyai Bisnis yang Dikelola dari Rumah

Foto ErmaUKMSukses.com – Erma Sary namanya, dia adalah seorang ibu rumah tangga yang penuh dedikasi, ulet, pantang menyerah dan seseorang yang berinovasi serta mempunyai cita-cita yang tinggi terhadap apa yang diimpikannya. “Bermula dari keinginan saya sebagai seorang karyawati swasta untuk memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga”, ucapnya. Dan mimpi tersebut didukung oleh sang suami, Deddy Iskandar, untuk mewujudkannya.

Erma lulusan dari STIE Perbanas dan Universitas Indonesia ini, mulai merintis usaha berawal dari membuat aksesoris untuk dijual secara online hingga menjual baju anak import. Kemudian Erma ingin mempunyai bisnis yang dapat dikelola langsung dari rumah. Menurutnya semua yang telah dijalani memberikan hasil yang lumayan secara financial namun belum memberikan kepuasan batin. Lalu ia meneruskan untuk membesarkan usahanya. Perjalanan yang panjanglah yang menuntun Erma menempuh jalan impiannya yang penuh tantangan dan berliku-liku, yang kemudian tidak membuat gentar menghadapi tantangan di bisnis fashion yang digelutinya yang merupakan impiannya sejak lama.

Dimulai dari pemilihan bisnis fashion lalu pemilihan konsep, segmentasi, brand,jalur distribusi, produksi sampai dengan para penjahitnya yang ia susun perencanaannya sambil belajar fashion designer dan fashion management di Phalie Studio. Dan hingga dipertengahan tahun 2013,  Erma mendirikan label sendiri yang bernama “DIDESA”.

Kini Erma, yang lulusan SMA Negeri 1 Jakarta tahun 1992 ini,  mempunyai sejumlah karyawan  dan untuk menjaga keharmonisan dengan karyawan, Erma menganggap karyawannya itu sebagai partner dalam menjalankan usahanya. Buah hasil dari pekerjaan itu, selain Erma sudah mempunyai label sendiri, Erma juga  aktif mengikuti acara atau event fashion seperti yang sekarang sedang diikutinya yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2015.

Dari segi fashion sendiri Erma menyediakan pakaian wanita modern yang mandiri dan aktif, ia berusaha memberikan sentuhan yang bernuansa lokal namun bercita-rasa modern seperti dalam penggunaan bahan tradisional pada bagian tertentu pakaian yang ia design.

Untuk memasarkan hasil desainnya, ibu yang sudah dianugerahi  tiga putera ini, memasarkan produknya melalui webstore dan majalah online, kini produknya bisa didapat di media online dan sosial media seperti di Instagram dengan akun @didesa_, dan dapat dijumpai di klikindomaret.com serta shoppingmagz.com. Erma juga tengah menyiapkan situs websitenya sendiri sebagai toko online di didesadreams.com. (ang)

Foto Erma

 

 

Didesa-01

 

fashion show @ifw2014

 

suasana booth @ifw2015

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


7 − 5 =