Diana Anggraini : Pemilik Envy Me Cosmetics Dari Bandung

dianaanggrainiUKMSukses.com – Saat ini banyak wanita memilih terjun langsung ke dunia bisnis. Sejalan dengan perkembangan jaman hal itu jelas berdampak positif terhadap kemajuan dunia usaha di Indonesia dan membantu mendongkrak perekonomian sekaligus membantu perekonomian keluarganya. Hal tersebut terutama sekali berdampak pada jenis bisnis Usaha Kecil dan Menangah dimana sekarang ini industri UKM sedang menjamur di Indonesia. Senada dengan pernyataan di atas ada seorang pengusaha wanita yang sukses di industri yang berbasis kosmetik.

Diana Anggriani, muda dan berprestasi mungkin itulah sebutan yang cocok untuknya. Wanita lulusan Universitas Padjajaran Bandung bidang farmasi ini, telah memulai bisnisnya sejak tahun 2011. Berbekal dari pengalaman bekerja selama 3,5 tahun di salah satu pabrik kosmetika terkenal di Bandung sebagai formulator dan berlatarbelakang sebagai seorang apoteker semasa kuliahnya di Unpad serta sering mengikuti acara-acara yang berlatar belakang industri kreatif seperti yang diikutinya di Expo Mandiri 2015 satu pekan yang lalu. Diana juga pernah meraih pemenang di ajang Wirausaha Muda Mandiri di tahun sebelumya.

Diana yang sekarang hidupnya di kota Bandung akhirnya memberanikan diri dalam membuka usaha kosmetiknya sendiri dengan merek Envy Me Cosmetics hingga sekarang ini. Diana yang baru saja meraih pemenang Business Plan Competition Regional Jawa Barat pad ajang One In Twenty Movement (OIM) yang diselenggarakan oleh Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Mandiri (ProIndonesia) pimpinan Budi Isman. Diana berbagi kunci suksesnya yaitu : “Temukan passion sehingga Anda bisa terus bekerja tanpa merasa harus bekerja”.

Dalam memproduksi kosmetik Diana membagi ke dalam beberapa jenis bagian diantaranya ada sabun pembersih wajah, krim pelembab, serum dan peeling. Adapun produk dari Envy Me Cosmetics memiliki dua varian bahan yaitu bahan papaya dan kiwi. Kesemua bahan dari produknya menurut Diana terbuat dari bahan-bahan yang alami. Dalam memproduksi produknya Diana juga sudah melakukan test melalui uji coba dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan membuat standarisasi di pabrik kosmestik yang bersertifikat seperti Cara Pembuatan Kosmetik Baik (CPKB). Sosok panutan dalam berbisnis Diana adalah Anita Roddick, founder The Body Shop dan Nurhayati Subakat, pendiri Wardah Kosmetik.

Berbicara pemasaran Diana awalnya memilih menggunakan toko online untuk memasarkan sebagian besar produknya. Seiring berjalannya waktu Diana mencoba memasok hasil produknya ke klinik-klinik kecantikan yang ada di Bandung. Diana juga memasarkan dalam bentuk reseller bagi anda yang ingin menjadi agen dari Envy Me Cosmetics.  Saat ini Diana sudah memasarkan produknya hampir di seluruh Indonesia, Diana juga mengklaim bahwa dalam mendistribusikan produknya ia sudah memiliki 30 agen yang tersebar di Indonesia. Bahkan pembelinya ada yang datang dari luar negeri seperti dari Negara Hongkong, Australia dan Belanda, go global adalah cita-citanya untuk mengembangkan bisnisnya. (ang)

IMG_0627

IMG_0629

IMG_0630

IMG_0631

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


4 − = 2