Cynthia Lamusu : Mulai dari Hobi Memasak, Kini Bisnis Nasi Kepel yang Laris Manis

cynthia lamusu nasi kepel ukmsuksescomUKMSukses.com – Satu lagi artis yang berbisnis kuliner dia adalah Prilliany Cynthia Lamusu atau yang sering orang kenal dengan Cynthia Lamusu salah satu personil group “B3”, wanita kelahiran Jakarta ini adalah seorang penyanyi yang sekaligus seorang pebisnis sejati.  Kecintaan dalam dunia bisnis memang tidak diragukan lagi setelah membuka butik dengan nama Lamusu kini Cynthia melebarkan sayap bisnisnya kedunia kuliner karena kecintaan terhadap kuliner tradisional.

Awal mula Cynthia berbisnis kuliner berawal dari hanya mencoba-coba pada saat awal pernikahan, terus jadi hobi memasak, dan kini bisnis kulinernya digeluti hingga saat ini. Karena mendapat respon yang baik dari masyarakat maka Cynthia berani membuka bisnis kulinernya. Sudah kurang lebih 4 (empat) tahunan Cynthia menjalankan bisnis kulinernya, menu andalan dari bisnis kulinernya adalah “nasi kepel”.

Baca juga : Nirina Zubir : Berawal dari Resep Mertua, Bisnis Dendeng pun Jadi

Istilah nasi kepel diambil dari ciri khas produknya yang berupa nasi dibungkus daun pisang sebesar kepalan tangan orang dewasa. Keragaman nasi kepel ini diambil dari 3 daerah yang berbeda-beda yaitu Jakarta, Jawa dan Sulawesi. Menurut istri dari aktor  Surya Saputra ini, konsep nasi kepel sama seperti nasi kucing yang berasal dari Yogyakarta.

Baca juga : Marisa Nasution Mulai dari Hobi Koleksi hingga Memasarkan Produk Sendiri

Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Cynthia mencoba memanfaatkan teknologi dan menjualnya melalui internet marketing online. Sistemnya penjualannya menggunakan jasa delivery service, dalam pemasaran via media sosial tersebut Cynthia menggunakan nama @DapurMamaThia. Di@DapurMamaThia juga menjajakan nasi rempah, pampis ikan, jambal pete, teri kacang, ayam semur dan sebagainya. Pangsa pasarnya kebanyakan untuk acara keluarga, kantor, pernikahaan dan terutama ibu-ibu arisan yang sudah menjadi pelanggan tetapnya. Saat ini pangsa pasarnya tidak hanya dipesan di sekitar Jabodetabek, melainkan sudah merambah ke kota-kota besar di Indonesia. Ia pun tak menyangka bisnis kulinernya bisa di terima oleh masyarakat luas.

Baca juga : Thomas Djorghi : Sibuk Jadi Seorang Pebisnis

Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Cynthia berniat melakukan inovasi baru dalam memasarkan produknya yaitu dengan membuat “food car” yaitu berjualan makanan didalam kendaraan mobil. Hal ini dikarenakan lagi ngetren dan salah satunya bakal dijadikan pilihan alternatif serta praktis. (ang)

Sumber foto : life.viva.co.id

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


3 − 1 =