Cara Mudah Menjalankan Bisnis Aksesoris Kendaraan Bermotor

bisnis aksesoris motor ukmsuksescomUKMSukses.com РSeiring populasi kenaikan kendaraan pribadi di tengah masyarakat. Sebanding dengan para penjual aksesoris kendaraan motor dan mobil yang terus bermunculan. Begitu banyaknya kendaraan pribadi membuat sejumlah orang berniat membuka  usaha penjualan aksesoris kendaraan bermotor. Apakah dari anda ada yang tertarik dengan bisnis potensial seperti ini?

Jika melihat pangsa pasarnya cukup jelas jika merujuk pada jumlah kendaraan yang terlihat oleh kasat mata saja begitu banyak, itu bisa dilihat di kota besar belum lagi di berbagai daerah. Di kota besar saja jumlah kendaraan meningkat 12 persen tiap tahunnya. Berdasarkan riset yang dikeluarkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pertambahan jumlah kendaraan sepeda motor mencapai 4.000 unit per hari. Sedangkan untuk kendaraan roda empat mencapai 1.000 unit per hari.

Tentunya merupakan potensi yang sangat besar terutama bisnis turunan dari penjualan kendaraan bermotor seperti penjualan aksesoris kendaraan motor dan mobil. Oleh sebab itu, perbandingannya sepadan jika sebagian besar pemilik kendaraan pribadi baik itu motor dan mobil yang ingin mengupgrade tampilan kendaraannya sehingga terlihat cantik, trendy, gaya dan tampil beda dari umumnya kendaraan lain. Tidak hanya itu saja sasaran pangsa pasar yang lainnya bisa menyasar pada para penggila modifikasi kendaraan bermotor pasti membutuhkan aksesoris kendaraan bermotor.

Jika pangsa pasarnya jelas maka biasanya diversifikasi usaha dari aksesoris kendaraan bermotor akan merambat ke produk-produk tambahan seperti menyediakan jasa modifikasi kendaraan atau juga jasa pemasangan aksesoris. Ini menjadi peluang usaha besar yang tidak boleh disia-siakan yang ingin terjun ke dunia aksesoris kendaraan. Berikut tips usaha menjalankan bisnis aksesoris kendaraan bermotor.

  1. Mempunyai Pengetahuan

Pengetahuan tentang otomotif sangat penting guna menunjang penjualan aksesoris kendaraan bermotor. jika kemampuan para pelaku usaha ini mengenal beragam jenis, bentuk, model, merek dan lain-lainnya dari aksesoris kendaraan, maka tidak akan kelabakan jika melayani pelanggan yang akan membeli aksesoris kendaraan bermotor. Karena pengetahuan akan seluk beluk kendaraan bermotor sangat penting untuk dimiliki dalam usaha ini.

  1. Pemilihan Lokasi

Masalah lokasi jangan diabaikan begitu saja ini dianggap perlu karena sangat menentukan usaha anda selanjutnya. Maka dimana pun tempatnya asalkan lokasinya dipinggir jalan raya yang terdapat lalu lalang kendaraan, sangat baik untuk dipilih.

  1. Menyiapkan Sarana dan Prasarana

Mempersiapkan sarana dan prasarana sangat diperlukan sebab sebagai penunjang operasional dalam menjalankan usaha ini. Sarana dan prasarana diusahakan atau bila memungkinkan menggunakan yang sudah dimiliki di rumah tanpa harus membeli lagi.

  1. Mempersiapkan Tenaga Kerja

Untuk tahap awal, cari tenaga kerja yang sudah berpengalaman yang mengenal dunia aksesoris kendaraan dan tidak perlu sekaligus banyak, jika usaha anda maju barulah tambahkan tenaga kerja sesuai kebutuhan.

  1. Menyiapkan Strategi Promosi

Untuk promosi awal, pelaku usaha ini ada baiknya membuka link keberbagai komunitas pengguna kendaraan bermotor guna mempromosikan produk yang dijualnya. Sebab anggota komunitas kendaraan bermotor sering memodifikasi kendaraanya dengan berbagai macam aksesoris kendaraan agar terlihat menarik, inilah sasaran pertama yang harus dilirik pertama kali. Selain menjual didalam toko mempromosikan usaha ini menggunakan jaringan internet marketing jika ada modal lebih gunakanlah promosi melalui media cetak agar promosinya bertambah luas. (ang)

Sumber foto : proud2ride.wordpress.com

 

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


4 + 5 =