Cara Melirik Pelanggan Baru

pelanggan ukmsuksescom2UKMSukses.com – Memiliki pelanggan yang banyak dan berkelanjutan adalah impian bagi semua pengusaha, baik bagi pengusaha yang sudah berjalan ataupun yang baru jadi pengusaha. Sebenarnya menemukan pelanggan baru adalah sebuah tantangan penting dalam bisnis. Jika anda ingin menambah pelanggan anda, anda harus memiliki perencanaan marketing yang baru artinya anda harus mempunyai beberapa ide atau gagasan untuk membuat strategi marketing baru supaya banyak pelanggan baru yang tertarik akan bisnis yang anda jalankan sehingga usaha anda akan mencapai kesuksesan. Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam melirik pelanggan baru, yaitu.

Gunakan kekuatan strategi marketing yang belum pernah digunakan

Anda bisa menggunakan cara dengan mengirimkan email kepada semua orang yang ada di database pelanggan dan mintalah untuk merekomendasikan bisnis anda. Anda bisa menghubungi pelanggan setidaknya 2 (dua) pekan setelah transaksi. Gunakanlah kesempatan ini untuk memeriksa apakah pelanggan anda senang dan merasa puas dengan pelayanan dan barang-barang perusahaan anda kemudian ajak pelanggan untuk merekomendasikan di media internet, tergantung pada jenis bisnis yang anda lakukan. Pastikan untuk menyertakan tautan (link) perusahaan anda.

Memberikan doorprize  

Jika anda membuka usaha “jasa service” biasanya customer menanyakan ada promo apa di perusahaannya? Maka anda sebagai pengusaha harus memikirkan hal itu agar pelanggan lama atau baru tidak berpaling ke tempat jasa service lain, janganlah takut untuk memberikan doorprize kepada para customer karena sebagai dampaknya akan ada pelanggan lain yang datang  dan menggunakan jasa anda. Semakin banyak pelanggan maka semakin banyak penghasilan.

Menyediakan good facilities

Biasanya pelanggan tidak mau ribet dengan sesuatu yang berbau pembelian. Sebagai seorang pengusaha harus pintar-pintar menyiasatinya dengan memberikan fasilitas yang memuaskan guna menciptakan rasa puas kepada pelanggan dan harus menjaga kepercayaan tersebut jika pelanggan membeli atau memakai barang atau jasa anda. (ang)

Sumber photo : http://im.ft-static.com

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


+ 4 = 11