Ajang Wirausaha Mandiri Expo Menularkan Bakat Muda Kreatif dan Inovatif

wirausaha muda mandiri

UKMSukses.com – Ajang Wirausaha Muda Mandiri Expo 2015 resmi dibuka pada hari Kamis (12/03/2015), di Jakarta Convention Center (JCC)  tepatnya di Assambly Hall. Dihadiri oleh para peserta sebanyak 9.000 peserta dan dihadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo beserta para Menteri Kabinet Kerja yang turut serta hadir. Dimulai dari kalangan mahasiswa, dosen, wirausaha muda, para alumni wirausaha muda mandiri, serta jajaran pengusaha muda kreatif dan inovatif membaur dalam ajang yang di sponsori oleh Bank Mandiri.

Ajang expo ini merupakan salah satu rangkaian program dalam bentuk pernghargaan terhadap entrepreneur muda berbakat kreatif dan inovatif yang bertujuan memfasilitasi, wadah sharing informasi dan pengetahuan sekaligus mempromosikan produk dan jasa para entrepreneur agar dapat mengembangkan usahanya tersebut. Wirausaha Mandiri Award adalah acara puncak dan penyerahan penghargaan program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Wirausaha Sosial Mandiri (WSM) di tahun 2014.

Pada kesempatan yang sama akan dilaksanakan kegiatan Workshop Wirausaha Mandiri yang akan mengangkat tema kewirausahaan di Indonesia serta peluang bisnis global. Kegiatan tersebut akan diisi oleh pembicara dari dalam dan luar negeri. Wirausaha Mandiri Expo 2015 akan menghadirkan sebanyak 253 stand finalis dan alumni WMM, MYT dan WSM yang menampilkan berbagai jenis produk dan jasa seperti industi kreatif, boga, teknologi, usaha sosial dan berbasis komunitas, serta industri perdagangan dan jasa

Dari ajang mandiri Expo sebelumnya banyak dari entrepreneur muda berbakat menularkan bakat-bakat dari kalangan anak muda yang kreatif dan inovatif. Dengan adanya ajang tersebut hal ini  merupakan bentuk penghargaan dan perhatian dari pemerintah. Dengan maksud agar generasi muda potensial dapat menerapkan konsep dimasa depan untuk mengembangkan bisnisnya sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang kreatif dan inovatif. (ang)

 

Foto : viva.co.id

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


+ 9 = 16