5 Kriteria Bisnis Online yang Menguntung

bisnis onlineSaya memberikan beberapa tips dan hal-hal mudah bagi yang memasarkan produknya secara online. Dan bisa dilakukan sebagai peluang bisnis/penambahan income untuk mereka yang sudah memulai bisnisnya.

Beberapa tips yang saya berikan adalah 5 kriteria bisnis online yang dapat dilakukan :

1. Bentuk Barang atau Jasa Yang Mempunyai Permintaan yang Tinggi.

Mempunyai permintaan/demand yang tinggi pada barang atau jasa yang kita tawarkan pada customer. Kita melihat beberapa peluang yang daya beli dan kebutuhan customer meningkat maka tidak ada salahnya kita ciptakan suatu produk untuk dijual.

2. Disarankan memilih barang yang tidak ada inventory

Contohnya, ada suatu toko online komputer dengan brand ternama tetapi pada saat customer ingin memilih suatu produk, toko online komputer tersebut hanya mengambil pada supplier. Karena yang ditawarkan hanya pelayanan dan jasa saja. Sebagai pemula, ini salah satu cara yang aman untuk menjajaki seberapa besar suatu pasar pada nilai suatu barang

3. Dibutuhkan juga oleh Negara lain (Global)

Ada baiknya jika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya pada titik penjualan secara lokal saja tetapi sektor pasar luar negeri juga membutuhkan. Contoh nyata bisa saja pada penjualan baju muslim, jilbab, atau kreasi handmade.

4. Margin Yang Di Dapat Tinggi

Apabila kita bisa menjual kepercayaan pada pelanggan, melayani sepenuh hati, jujur dan dapat mendefinisikan produk yang akan dijual maka customer akan kembali pada kita. Pelanggan akan royal dan tidak akan mempermasalahkan suatu harga apabila anda bisa menjamin apa yang menjadi kepuasan pelanggan itu sendiri.

5. Mulai Dari Modal Seminim Mungkin

Dengan sistem penjualan online, maka pengeluaran seperti biaya tempat, pegawai, listrik, dll tidak akan membuat anda pusing karena hanya memerlukan modal yang sedikit saja. Mulailah dari yang kecil untuk menciptakan produk yang unik sehingga bisa menghasilkan income yang besar.

Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Pemilik bisnis di bidang IT dan Pendidikan. Berkecimpung di dunia bisnis sejak tahun 2000. Saat ini adalah Founder dan CEO PT Mitratama Global Sejahtera dan Direktur & CMO ukmmarket.co.id. Salah satu pendiri Komunitas Tangan Di Atas dan Presiden TDA (2008-2011). Iim aktif menulis Kolom #KlinikUKM pada Detik.com (Detik Finance). Kumpulan artikelnya : http://ukmsukses.com/author/iimrusyamsi/ Follow : @iimrusyamsi Blog: http://iimrusyamsi.com
http://iimrusyamsi.com

Leave a Reply


1 + 2 =