5 Hukum Pasti Andrie Wongso Menghadapi Pasar Bebas ASEAN

andrie-wongsoUKMSukses.com – Pekan lalu tepatnya April 2015, ada kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan di Atas (TDA), acara tersebut berupa Pesta Wirausaha 2015 di TMII Jakarta Timur. Dalam acara tersebut menghadirkan seorang motivator top no satu di Indonesia (menurut Kompas Group) yang sudah terjun di dunia wirausaha selama puluhan tahun, dia adalah seseorang yang selalu ingin membuat semangat orang-orang disekelilingnya, mempunyai pengalaman dibidangnya, mempunyai kemampuan menerapkan persepsi, penilaian dan perbuatan sesuai dengan pemahaman orang, kejadian dan situasi kepada banyak orang.

Andrie Wongso dialah yang menciptakan “5 hukum pasti untuk sukses berwirausaha”. Sekelumit perjalanan hidupnya membuatnya menjadikan momentum dalam merubah hidupnya hingga sukses menjadi motivator seperti sekarang ini. Dalam memotivasi orang Andrie Wongso sering menerapkan filosofi dasar yakni hukum tentang pikiran, tentang perubahaan dan terakhir hukum tentang sebab-akibat. Filosofi yang paling dikenalnya hingga saat ini yaitu “success is my right”.

Kebanyakan orang tidak sadar bahwa kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali itu artinya bahwa orang harus jeli melihat peluang yang akan menghampirinya sehingga kesempatan itu tidak datang dengan disia-siakan. Berbicara masalah tersebut menurut Andrie Wongso berarti berbicara masalah momentum.

Untuk membuktikannya harus dengan momentum yang tepat dan dengan usaha yang maksimal, maka akan menjadi kekuatan pembeda dalam meraih kesuksesan yang luar biasa. Dalam momentum menghadapi era Pasar Bebas ASEAN atau yang sering dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Andrie Wongso membuat 5 hukum pasti untuk sukses berwirausaha, dari 5 hukum pasti tersebut yang pertama adalah mempunyai jiwa kewirausahaan, jiwa tersebut diperlukan untuk menjadi wirausahawan mulai dari timbul keyakinan, optimisme, berani bermimpi dan mengambil resiko serta tidak cepat berpuas diri. Hukum yang kedua menurut Andri Wongso adalah memiliki produk atau layanan jasa positif yang memuaskan. Hal tersebut menurutnya sangat berguna bagi lahirnya loyalitas seorang konsumen.

Hukum yang ketiga, Andrie Wongso mengatakan bahwa kesempatan untuk sukses dapat diraih dengan memanfaatkan kesempatan sekecil apapun. Itu artinya kesempatan yang ada harus digunakan sebaik-baiknya. Bila kesempatan tersebut belum muncul maka Andrie Wongso menyarankan untuk tetap menciptakan peluang agar kesempatan itu ada.

Hukum yang keempat, imbuhnya berupa kekuatan modal karena tidak dipungkiri modal sangat penting bagi terciptanya bisnis supaya semakin maju dan sukses. Modal tersebut bisa berupa modal financial yang cukup dan keahlian yang mumpuni untuk menjalankan roda bisnis.

Hukum yang terakhir adalah kekuatan karakter menurut Andrie Wongso hukum ini berguna untuk sukses. Kekuatan karakter positif itu diantaranya seperti jujur, rendah hati dan disiplin agar bisnisnya tumbuh dan berhasil. (ang)

 

Photo : pestawirausaha.com

Admin @ukmsuksescom
Admin @ukmsuksescom
Ditulis dan diposting oleh Admin UKMSukses.com

Leave a Reply


3 + 1 =