4 Tren Baru Dalam Memasarkan Sebuah Produk

ukmsukses dengan linkedin pulseUKMSukses.com – Gunakan tren ini untuk merencanakan strategi pemasaran. Sulit untuk untuk tidak percaya bahwa waktu begitu cepat dimana sudah memasuki ahir bulan ke dua di tahun 2015. Mengubah kalender tidak berarti bisnis perlu benar-benar mengubah strategi pemasarannya, tetapi itu adalah waktu yang baik untuk meninjau dan kembali berpikir mengenai  apa yang mungkin terjadi di bulan berikutnya, para pemilik bisnis dapat membuat strategi yang lebih baik untuk  kedepannya. Berikut adalah empat cara mengenai tren pemasaran bagi pebisnis

1. Menggunakan Linkedin dan Jaringan Sosial Lainnya untuk penyebaran pesan iklan.

Salah Satu tren yang sedang naik daun dan terus berkembang di tahun 2015 ini adalah penggunaan jaringan aplikasi Linkedin untuk menyampaikan isi pesan bagi pengiklan kepada para pelanggannya. Jaringan media sosial ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk menyampaikan pesan-pesan bagi para pengiklan, tetapi jaringan aplikasi Linkedin memiliki beberapa fitur yang membuat platform lebih fleksibel dan efesien daripada Facebook, Twitter, dan lain-lain yang bertujuan untuk para pengusaha. Sebagai contoh, pemilik bisnis dapat menggunakan Linkedin Pulse untuk mendistribusikan artikel penuh atau link ke artikel lain. Menurut laporan B2B (Benchmarks, Budgets, and Trends— North America), mengutip dari : http://contentmarketinginstitute.com/wp-content/uploads/2014/10/2015_B2B_Research.pdf. Menurut penelitian mencatat kurang dari 20% dari pemasar B2B mengatakan mereka menggunakan Flickr (14%), StumbleUpon (12%), Foursquare (11%), Tumblr (10%), Vine (9%), dan SnapChat (5%).

2. Meningkatkan Personalisasi pada Saluran Pemasaran

Pada umumnya masyarakat Indonesia sudah melek internet, fokus pemasaran ini telah menjangkau khalayak umum dan lebih beragam. Untuk menjangkau khalayak yang lebih besar lagi pada tahun 2015, hal seperti ini menjadi fokus perhatian dimana sentuhan yang lebih pribadi pada email pesan yang dikirim ke konsumen. Ada beberapa cara pemasar yang bisa lakukan, misalkan menambahkan bidang personalisasi pesan dalam meningkatkan hasil pesan ke dalam email para konsumen.

3. Meningkatkan Integrasi Sosial Media

Media sosial bukanlah sesuatu yang baru, tetapi pengiklan harus pintar menemukan cara-cara baru untuk mengintegrasikan media sosial agar dapat tersampaikan ke seluruh konsumer. Menambahkan pilihan pelbagai sosial seperti website, blog dan pesan email dapat sangat meningkatkan jangkauan dan efektivitas untuk menyebarkan pesan iklan.

4. Mempersiapkan Teknologi Baru

Banyak orang harus menggunakan perangkat teknologi yang canggih yang dapat menunjang aktifitasnya seperti handphone yang menggunakan Apple iWatch dan  Android Wear menunjukkan bahwa banyak orang akan membeli dan menggunakan perangkat ini. Para pemasar yang pertama kali mulai menggunakan perangkat seperti ini untuk menjangkau konsumer akan memiliki keuntungan besar sebagai pebisnis dan para pebisnis lain yang mencoba untuk mengejar ketinggalan dalam mengejar keuntungan. Bagi sebagian orang mungkin berpikir pemasaran seperti ini tidak akan suskes tetapi kalau tidak diaplikasikan maka tidak akan terbukti. Belajar cara terbaik untuk memasarkan produknya melalui perangkat menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi para pengiklan dalam tahun-tahun mendatang.

Sumber photo : http://phandroid.s3.amazonaws.com

Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Iim Rusyamsi (@iimrusyamsi)
Pemilik bisnis di bidang IT dan Pendidikan. Berkecimpung di dunia bisnis sejak tahun 2000. Saat ini adalah Founder dan CEO PT Mitratama Global Sejahtera dan Direktur & CMO ukmmarket.co.id. Salah satu pendiri Komunitas Tangan Di Atas dan Presiden TDA (2008-2011). Iim aktif menulis Kolom #KlinikUKM pada Detik.com (Detik Finance). Kumpulan artikelnya : http://ukmsukses.com/author/iimrusyamsi/ Follow : @iimrusyamsi Blog: http://iimrusyamsi.com
http://iimrusyamsi.com

Leave a Reply


− 2 = 5