4 Cara UKM Memaksimalkan Strategi Mobile Marketing

mobile marketing ukmsuksescomUKMSukses.com Р Saat ini perkembangan teknologi sangat berpengaruh besar terhadap segala aktifitas manusia, kemudahan untuk berbisnis tidak hanya dimiliki oleh bisnis besar, namun sekarang bagi para pelaku UKM juga bisa ikut merasakannya. Menjadi jelas bahwa perangkat ponsel, i-phone, tablet dan yang sejenis sekarang memimpin dunia pemasaran. Konsumen di semua sektor memilih untuk menggunakan perangkat mobile untuk melihat, memilih produk dan kemudian melakukan pembelian. Laporan menunjukan bahwa pembelian yang dilakukan melalui perangkat mobile dua kali lebih tinggi dari pada pembelian tidak menggunakan perangkat mobile. Jika strategi mobile dari handphone anda dapat memaksimalkan pemasaran dan pembelian, berikut tips agar dapat membantu mengoptimalkan mobile marketing anda.

1. Gunakan kata-kata yang tepat.

Kebanyakan orang hanya memilih strategi berupa pemasaran konten yakni dengan mengirimkan berupa teks atau sms kepada pelanggan. Pada kenyataannya, untuk membuat kata-kata dalam hal strategi pemasaran dalam mengoptimalkan mobile marketing, perlu memastikan bahwa anda menyertakan daerah setempat dalam hubungannya dengan kata kunci, karena pelanggan seluler biasanya mencari daerah tertentu, jenis dan benda tertentu. Ingatlah untuk menjaga frase dalam penggunaan kata kunci, gunakanlah tidak lebih dari tiga kata.

2. Prioritaskan pada penjualan dan penawaran khusus.

Dalam mengembangkan strategi mobile marketing, penting untuk diingat bahwa ponsel memiliki keterbatasan dalam menangkap isi konten yang diberitakan. Di antara cara terbaik yang dapat dilakukan adalah memprioritaskan termasuk penjualan dan penawaran khusus di situs mobile para pelanggan. Termasuk opt-in yang memungkinkan pengguna dalam menerima pemberitahuan jika ada konten baru, sehingga dapat membantu meningkatkan tingkat respons pemasaran lebih jauh.

3. Sertakan informasi kontak.

Sangat penting bahwa dalam mobile marketing memasukkan informasi kontak. Dengan tujuan agar konten dalam mobile marketing membantu kepada para pelanggan dalam mencari informasi dan kontak agar bisa langsung ditindak lanjut.

4. Jadilah kompatibel.

Konsumen sekarang ini menggunakan berbagai perangkat mobile, dan mungkin anda tidak pernah tahu mana saja jenis perangkat mobile yang setiap orang gunakan. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa dalam memastikan materi pemasaran dalam mobile marketing maka jadilah kompatibel dengan semua perangkat mobile yang ada sekarang ini. Selain itu, sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh konten bisa diperbarui setiap saat perangkat ponsel dipasarkan.

Dalam persoalan pemasaran melalui mobile marketing memang sangatlah kompleks, tetapi dengan menggunakan strategi yang solid dan memastikan bahwa isi konten, merek dan kompatibel dengan teknologi terbaru, maka dapat dipastikan bahwa Anda mempertahankan keunggulan yang kompetitif. (ang)

Sumber photo : verticalresponse.com

Dani W. Wardhana (@daniwq)
Mulai berkecimpung di dunia IT dan Advertising mulai tahun 2000. Kemudian fokus di digital agency mulai tahun 2008. Saat ini memimpin Curve 7 Digital Agency, Logyx7 IT Solution dan bisnis rental mobil di Bali. Kumpulan artikel : http://ukmsukses.com/author/wisnuwardhana/ Follow : @daniwq

Leave a Reply


2 + 8 =